Menghilangkan Widget Tertentu Pada Halaman Yang Diinginkan

Beberapa artikel yang dibuat kawan-kawan dengan judul "Menghilangkan Widget Tertentu di Halaman Tertentu" nampaknya masih banyak yang belum sesuai dengan judul/tema yang diusung. Setelah saya lihat dan analisa ternyata kebanyakan isi dari tutorial kawan-kawan tersebut rupanya bukanlah tips untuk menghilangkan widget di halaman tertentu, akan tetapi trik menghilangkan widget di seluruh halaman posting. Hal ini tentu berbeda dengan judul artikel dimaksud.

Berangkat dari fenomena tersebut, kali ini saya mencoba membuat artikel sederhana ini dengan harapan mudah-mudahan bisa membantu sobat blogger yang ingin "Menghilangkan Widget Tertentu di Halaman yang Diinginkan" agar blog terlihat dinamis dan tampak rapi disetiap halamannya. Cara membuatnya pun sebenarnya tidak terlalu sulit, yang terpenting adalah kita tahu kode perintahnya. Trik ini tidak jauh berbeda dengan posting saya sebelumnya yaitu cara Membuat Halaman Posting Menjadi Halaman Penuh. Hanya kode element nya saja yang diubah.

Simpanlah kode ini di akhir posting yang widgetnya tidak ingin anda munculkan di halaman tersebut:
<style>#HTML1{display:none;}</style>
<style>#HTML2{display:none;}</style>
<style>#HTML3{display:none;}</style>
<style>#HTML4{display:none;}</style>
Ubahlah kode element widget yang akan dihilangkan #HTML1, #HTML2, #HTML3, #HTML4 dan seterusnya. Untuk mengetahui kode-kode element widget tersebut, silahkan anda buka bagian Edit HTML, kemudian cari judul widgetnya terlebih dahulu. Misal; Kalender, Iklan, Follower dll. Dan nanti akan kita temukan kode element widgetnya. Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian.

Sekian tipsnya, semoga ini yang bener-benar anda cari :)
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry