Cara Mengecek Link Yang Rusak

Cara Mengecek Link Yang Rusak - Sedang asik memodifikasi template, tiba-tiba sy temukan link yang mati pada salah satu sidebar blog ini. Pertanyaan pun muncul; adakah link lain yang rusak, mati atau tidak terpasang dengan benar?

Link rusak / broken link ini cukup berpengaruh terhadap SEO karena dapat membuat blog tidak valid atau tidak sehat. Berdasarkan pertimbangan tersebut kemudian sy lakukan  check broken link dengan Free Tool yang ditemukan dari hasil googling. Alangkah terkejutnya saat melihat report Online Broken Link Checker. Begitu banyak link dinyatakan rusak atau mati yang disebabkan karena salah pemasangan atau tautan link yang tertuju pada situs yang telah hilang dari peredaran.


Sambil mengerutkan dahi tinggi-tinggi akhirnya saya coba memperbaiki satu persatu. Untungnya tool ini bisa menunjukan lokasi kerusakan link, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya.

  • Ini saat broken link masih tersisa 8 link lagi:

  • Akhirnya sampai artikel ini diterbitkan, broken link telah selesai dibersihkan:

Online Broken Link Checker

Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



4 Comment :

Jefry mengatakan...

terima kasih atas info tool di atas, akan langsung saya cek dan semoga saja tidak banyak terdapat link rusak di web saya

Yan Chriestiano mengatakan...

Makasih sobb hasilnya

Status
Processed 143 web pages, found 0 broken links

memilih mengatakan...

brokenlinkcheck sangat membantu thanks kawan

deny_a mengatakan...

penting sekali infonya kang dan sangat banyak manfaatnya

Poskan Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry