Fadhilah Sedekah

Fadhilah Sedekah - Begitu menariknya pembahasan mengenai sedekah. Banyak manfaat yang bisa kita dapat bila melakukannya. Intisari di bawah ini saya kutip dari webnya Ust. Yusuf Mansur di yusufmansur.com dengan harapan sahabat yang belum sempat mampir ke webnya bisa juga membacanya di sini. Bismillah, semoga jadi amal baik.

Berikut petikan Ust. Yusuf Mansur tentang sedekah:

Assalamualaykum Sahabat. Hari ini kita akan berbagi tentang kehebatan sedekah. Mari disimak bersama.
  1. Fadhilah sedekah sangatlah banyak. Bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa, obat penyakit, penarik rezeki, dsb.
  2. Bersegeralah bersedekah, sebab Rasul mengatakan, bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.
  3. Sedekah juga bisa mendatangkan keridhaan, kasih sayang, dan bantuan Allah.
  4. Sebagaimana hadits Nabi: “dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada Hamba-Nya selama ia menolong saudaranya”.
  5. Kita merasa hidup kita sulit, tp pasti ada yang lebih sulit. Terhadap mereka inilah Allah meminta kita memperhatikan mereka jika ingin diperhatikan.
  6. Matematika sedekah itu unik. Saat kita memberi apa yang kita punya, Allah justru akan mengembalikan lebih banyak lagi.
  7. Sedekah itu rumusnya bertambah, bukan berkurang. Investasi, bukan pengeluaran.
  8. Surat Al- An’aam ayat 10 menyebutkan: “Barang siapa membawa amal yg baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya.”
  9. Surat Al-Baqarah ayat 261 juga menyebutkan bahwa harta yg dinafkahkan di jalan Allah akan dikembalikan 700 kali lipat oleh Allah.
  10. Pengembalian Allah bisa beragam bentuknya, tidak mesti harta, tapi sesuatu yang insya Allah pas untuk kita. Bukalah mata hati untuk melihatnya.
  11. Semakin banyak bersedekah, semakin banyak pula penggantian dari Allah. Insya Allah.
  12. Perbanyak amaliyah kita dan kurangi terus maksiat agar harta yang disedekahkan tak sia-sia.
  13. Semoga Allah memudahkan kita untuk bersedakah, meringankan langkah utk bersedekah, dan balasan dari Allah tak terhalang dosa2 kita.
  14. Berdoalah agar Allah selalu membukakan pintu ilmu, hikmah, taufiq, dan hidayah-Nya hingga menjadi orang2 yg mengikhlaskan diri kpd Allah.
Baca juga: Ingin kaya? Sedekahlah!
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry