Bonsai Baobab

Bonsai Baobab - Jika anda pernah membaca artikel tentang pohon raksasa asal Afrika tentu kenal dengan pohon ini. Ya, dia bernama "African Baobab" yang dalam bahasa latin disebut Adansonia Digitata dan di Indonesia dikenal dengan nama Asem Buto, ada juga yang menyebutnya Kitambleg.

Pohon ini dikenal unik karena ukurannya yang begitu besar serta umurnya yang sangat panjang hingga mencapai ratusan tahun.

Bagi yang mempunyai lahan yang luas dan tertarik untuk merawatnya anda bisa menanamnya di pekarangan rumah atau kebun. Dan bagi yang tidak memiliki lahan yang cukup anda tidak usah khawatir. Tanam saja miniaturnya dalam bentuk bonsai, kemudian rasakan sensasinya ketika pohon terbesar ke 2 di dunia ini tiba-tiba masuk ke dalam rumah anda. Amazing!

Untuk diketahui, Pohon Baobab mempunyai tinggi sekitar 5-30 meter dengan diameter batang sekitar 7-11 meter. Tapi, glencoe baobab, salah satu jenis African Baobab yang ditemukan di Afrika Selatan tingginya mencapai 47 meter, lingkar batangnya hampir 16 meter, dan sebaran daun (dahan) mencapai 37 meter.

Lalu bagaimana jika pohon raksasa ini kita jadikan bonsai? 

Priview:

BONSAI BAOBAB

Dan yang di bawah ini adalah bonsai Pohon Baobab (Adansonia Digitata) koleksi pribadi:

Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry