Keutamaan Surah Al-Waqiah | Pembuka Pintu Rezeki

Keutamaan Surah Al-Waqiah | Pembuka Pintu Rezeki - Surah Waqiah adalah surah ke 56 dalam Al-Qur'an dengan jumlah 96 ayat. Mungkin sebagian Anda telah mengetahui keutamaan Surah ini. Surah Waqiah memiliki keutamaan sebagai pembuka pintu rezeki. Tentu saja bukan berarti tanpa berusaha, kemudian rezeki datang sendiri. Anda tetap harus berikhtiar. Di bawah ini merupakan dalil-dalil tentang keutamaan membaca Surah Waqiah.

Ubay bin Ka'b berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang membaca Surah Al-Waqiah, ia akan dicatat tidak tergolong pada orang-orang yang lalai". (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Abdullah bin Mas'ud berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang membaca Surah Al-Waqi'ah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya". (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Imam Ja'far Ash-Shadiq (sa) berkata: "Barangsiapa yang membaca Surah Al-Waqi'ah pada malam Jum'at, ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, dan penyakit dunia; Surah ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain". (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Imam Ja'far Ash-Shadiq (sa) berkata: Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah Surah Al-Waqi'ah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah Surah As-Sajdah. (Tsawabul A'mal, hlm 117).

Imam Muhammad Al-Baqir (sa) berkata: Barangsiapa yang membaca Surah Al-Waqi'ah sebelum tidur, ia akan berjumpa dengan Allah dalam keadaan wajahnya seperti bulan purnama. (Tsawabul A'mal, halaman 117).

Source: http://blog.autada.com
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry