Supermoon Mei 2012

Supermoon Mei 2012 - Sebuah fenomena alam menakjubkan akan terjadi lagi tahun ini dimana jarak Bulan terhadap Bumi berada dalam titik terdekat dan bulan akan terlihat lebih besar dari biasanya. Inilah yang kita sebut "Supermoon" yang terakhir kali terlihat pada Maret 2011.

Saat Supermoon terjadi nanti, Bulan hanya akan berjarak 356.955 kilometer dari Bumi. Jarak Bulan kali ini 10 persen lebih dekat dari jarak Bulan biasanya. Karena jaraknya lebih dekat, Bulan akan tampak lebih besar. Pada Supermoon tahun ini, Bulan akan tampak 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang (kompas.com).

Mengenai kapan terjadinya fenomena ini, beberapa sumber menyebut bahwa supermoon diprediksi dapat kita saksikan pada hari Sabtu 5 Mei 2012. Malam Minggu akan terasa lebih spesial tentunya, dengan syarat cuaca di daerah anda terang tanpa awan dan hujan.

Pada 28 November mendatang akan terjadi fenomena yang berkebalikan dengan supermoon. Di akhir tahun nanti, saat Bulan purnama, Bulan sedang berada di titik terjauh dari Bumi. Sehingga Bulan akan tampak kecil dan redup (detiknews.com).

Semoga dengan kejadian alam yang menakjubkan ini dapat meningkatkan keimanan kita terhadap Tuhan sang Maha Pencipta, karena atas kuasa-Nya lah semua itu terjadi...
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry