Wisata Air Panas Ciater

Obyek wisata air panas Ciater, terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkubanparahu (tangkuban perahu), tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab. Subang. Untuk menuju ke obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh ke obyek wisata sari ater, yaitu dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Bandung sekitar 55 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 10 menit. Kondisi jalan menuju kawasan ini, baik dari subang maupun Bandung sangat baik. Namun yang perlu diperhatikan mengenai kondisi kendaraan, karena menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat

Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Indonesia, para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata sari ater, sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik, yang tersebar dibeberapa lokasi obyek wisata Sari Ater.

Dengan luas areal 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater hot spring resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam juga dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asri.

Jarak dan waktu tempuh kendaraan mobil ke Ciater, dari berbagai tempat kira-kira sebagai berikut:
  • Subang – Ciater 30 km 40 menit
  • Jakarta – Ciater (via tol Sadang) 185 km 3 jam
  • Jakarta – Ciater (via Puncak) 212 km 5 jam,
  • Bandung – Ciater 32 km 45 menit
  • Kawah Tangkuban Perahu – Ciater 7 km 15 menit.
Fasilitas wisata yang diberikan kepada para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini diantaranya adalah:
  • Fasilitas resort Sari Ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan berbagai tipe, lengkap dengan fasilitas ruangannya.
  • Fasilitas olahraga dan adventure Tenis lapangan, basket, volley, put & put mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart off road, dsb.
  • Fasilitas rekreasi Kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area kerajinan keramik, dsb.
  • Fasilitas restaurant dan bar
  • Fasilitas conference & banquet
    Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



    2 Comment :

    Pariwisata Lumajang mengatakan...

    Memang tempat pariwisata yang indah sekali. tapi pariwisata di daerah lumajang gak kalah menarik kok... kunjungi saja. Ada wisata lerigi, wisata air, wisata sejarah dan lain sebagainya...

    Software Cafe mengatakan...

    Terima kasih informasinya, kalau singgah di subang bisa mencoba mampir ke ciater untuk menikmati wisata air panasnya.

    Posting Komentar

    Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
    Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

     

    Info Olahraga

    Info Komputer

    Info Blackberry