Pages

Membuat Favicon di Blogspot Sekarang Jadi Mudah

Ada kabar gembira bagi para pengguna Blogspot. Tepat di hari ini saya memposting artikel seiring dengan munculnya fasilitas baru yaitu tersedianya favicon di menu elemen blogspot kita.

Sebagai newbie, awalnya saya sedikit heran kenapa hari ini muncul elemen baru secara tiba-tiba yang bernama favicon. Kayaknya saya kenal dengan kawan yang satu ini dan dulu jika igin memasangnya beuh repot bgt... Ada cara paling mudah yang pernah saya posting dulu disini, tapi dengan munculnya fasilitas yang baru ini bisa kalah saing nih, hehe,,,;p.


Dengan rasa penasaran akhirnya saya pun mencoba memasang gambar di elemen baru tersebut dengan cara klik edit, lalu pilih salah satu gambar yang ada di file komputer dan apa yang terjadi, gambar saya DITOLAK!! Loh koq bisa, kenapa? Karena eh karena katanya gambar saya tidak persegi. Saya coba edit lagi photo menggunakan corel draw (maap lagi ga punya software photoshop) yang akan dijadikan favicon itu tadi menjadi gambar yang persegi empat sama sisi (kayak lg belajar metematik nih,,,:p) artinya jika panjangnya 100px maka lebarnyapun harus 100px. Taraaaam,,, kali ini berhasil,,,(tidak ditolak),, tapi koq gambar saya belum muncul jg di address bar? hmmm,,,biarkan sajalah mungkin perkiraan saya yng salah. Akhinya sayapun mengerjakan yang lain, baru beberapa saat kemudian saya kembali lagu membuka blog dan gambar kecil di address bar yang disebut favicon itu akhirnya muncul juga,,,

Udah ah capek, silahkan dicoba...
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry