Tips Mengatasi Noda Luntur Pada Pakaian

Tips Mengatasi Noda Luntur Pada Pakaian - Apa jadinya bila pakaian kesayangan Anda berubah warna? Kemeja polos menjadi bercorak, t-shirt putih menjadi pink muda, dan sebagainya. Hal ini bisa terjadi akibat kesalahan mencuci yang tidak memisahkan pakaian yang mudah luntur dengan pakaian lainnya. Kejadian ini sungguh menyebalkan dan tentu saja sangat tidak kita harapkan.

Upss, jangan buru-buru mengubah baju kesayangan Anda itu menjadi kain lap apalagi berniat membuangnya. Untuk mengatasi noda luntur pada pakaian, silahkan coba tips berikut:

1. Larutkan asam cuka pada air yang telah dicampur dengan deterjen.
2. Rendam pakaian yang terkena luntur ke dalam larutan lalu
3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas seperti biasa.

Nah, pakaian Anda cerah kembali.

Selain pakaian warna-warni, pakaian batik juga bisa luntur. Perawatan kain batik biasanya menggunakan lerak yang harganya cukup mahal. Namun ada tips sederhana untuk merawat pakaian batik yang luntur, yaitu dengan merendam semalaman kain batik tersebut dengan air kelapa, baru dicuci dengan deterjen. Insya Allah kain batik tersebut tidak luntur lagi.
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



2 Comment :

Anonim mengatakan...

thanks atas info nya..

gabung ke link kami yah....



http://motogp.unsri.ac.id/

Yahya mengatakan...

Saya ikut nyimak aja nih. saya pendatang baru, lamkenal aja

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry