Pages

Ramadhan, Lebaran dan Agustusan

Ramadhan, Lebaran dan Agustusan - Pada tahun ini tepatnya tahun 2012 Masehi dan 1433 Hijriah, kita sedang dan akan menghadapi tiga momen penting, yakni Ramadhan (bulan puasa), Lebaran dan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 67.

Yang menarik adalah Peringatan HUT RI kali ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan dimana seluruh umat Islam di berbagai penjuru dunia melaksanakan ibadah puasa, termasuk di Indonesia. Tidak hanya itu, peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini juga hanya berselang beberapa hari saja menjelang Hari Raya Idul Fitri yang seperti biasanya diramaikan dengan kegiatan mudik lebaran dan kegiatan lainnya.

Subhanallah...

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah; Kemerdekaan merupakan titik tolak bangsa Indonesia untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan; Lebaran (Idul Fitri) merupakan Hari kemenangan bagi umat Islam.  Sungguh ini merupakan hal yang perlu kita syukuri karena ketiganya adalah karunia Tuhan Yang Maha Kuasa.

Di tengah kesibukan kita menjalankan ibadah puasa dan persiapan menjelang lebaran, hal yang tidak boleh kita lupakan adalah peringatan HUT RI 17 Agustus 1945, hari bersejarah dimana bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan bangsa asing.

Terkesan dengan adik-adik kita yang berada di bangku sekolah, mereka tetap semangat berlatih PASKIBIRA di tengah terik matahari untuk mempersiapkan upacara yang sebentar lagi akan dilaksanakan walaupun mereka sedang berpuasa.

Semoga puasa dan lebaran kita tahun ini lebih bermakna dan semoga bangsa Indonesia yang kita cintai ini lebih maju, sejahtera dan lebih dewasa di usianya yang ke 67 tahun.
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry