Tips Menurunkan Alexa Rank

Mengapa Alexa penting?
Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya dan masih banyak lagi.

Alexa Traffic Rank mungkin tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website.

Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.
 
4 Tips menurunkan Alexa Rank

1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Yup, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularistas suatu website.

2. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking website kita. Sebenarnya bukan hanya website kita, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari website kita adalah kita sendiri? So, jika browser kita sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis! Nah, toolbar Alexa tersebut bisa diinstall melalui link berikut : http://www.alexa.com/toolbar

3. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di http://www.alexa.com/siteowners/widgets. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa tau dulunya ranking 3 juta-an sekarang ranking 300 ribuan?

4. Alexa Blog/Content
Tulis artikel tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk memperbaiki ranking Alexa. Ya… mungkin seperti yang dibaca sekarang ini. big grin
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



10 Comment :

konveksi seragam online mengatakan...

infonya mantapp, langsung di coba menurunkan nila i alexa

Bagus-Seno mengatakan...

mantap gan infonya :D

bahaya hipertensi mengatakan...

makasih banyak ya gan sudah mau membagi ilmunya

TFS mengatakan...

Thanks gan infonya..

bermanfaat skali bagi perkmbangan blog sy .. :)

Mohon komentarny dblog sy y :)

Blog Fuadditiya | The FIM Site

CARA MEMBUAT CSS MYWAPBLOG mengatakan...

Thanks atas tipsnya, sangat membantu untuk menurunkan rank alexa.

jOEeLiOt mengatakan...

terima kasih info nya.. karya tulisa yang menarik. sukses selalu. amin . http://chery031.blogspot.com

cybercroome mengatakan...

info bermanfaat..ditunggu kunjungan baliknya di blog saya http://cybercroome.blogspot.com/

jakarta spa location mengatakan...

Udah ane exekusi bos, tinggal nunggu perubahannya neh hehehe

mariyanto widodo mengatakan...

Mantabs gan tipsnya.

Vie Tebe mengatakan...

NICE INFO & NICE BLOG...info ini yang sy lagi cari2, karna tugas kuliah

visit my new blog yah me back yah... http://whatskpop.blogspot.com/

All about K-POP nantinya

Thanks...

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry