Pages

Cara Membuat Blog di Blogger

Blog adalah situs pribadi. Berbeda dengan website yg setiap memposting harus susah payah memakai kode ekstensi .html .php, .asp, dll. Blog merupakan otomatisasi dari semua ekstensi tersebut sehingga karena sudah diotomatisasi, maka orang yang masih sedikit pengetahuan tentang teknologi internetpun dapat memposting apa yg diinginkan persis seperti kita memposting email ke teman atau ke milis.

Karena kemudahan inilah, maka semua orang yg tahu internet dapat membuat blog atau situs pribadi; sama halnya dg memiliki email.

CARA MEMBUAT BLOG

Seperti halnya email, buat account dulu di free blog provider (pemberi hosting/domain blog gratis). Yg paling populer adalah http://www.blogger.com. Bagi Anda yg sudah agak melek-huruf teknologi bisa juga buat account di http://www.wordpress.com dan http://blogsome.com. Selain yg dua ini masih banyak penyedia blog gratis yg bisa Anda ketahui kemudian. Ikuti pentunjuk step-by-step ketika mendaftar.

Setelah selesai register / sign-up di http://blogger.com, anda dapat mulai memposting / mempublish apapun yg Anda inginkan di blog: mulai dari curhat, puisi, cerpen, tulisan serius sampai yg canda.

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER


Membuat blog di blogger.com tidaklah terlalu sulit. Berikut ini adalah cara untuk membuat sebuah account baru di blogger.com yang 100% gratis. Saya merekomendasikan anda untuk membuat blog di blogger.com karena program ini sangat didukung penuh oleh google, sehingga apabila kita membuat blog disini maka google akan cepat mengindeks blog kita. Alhasil blog kita akan muncul di halaman pencari google.

LANGKAH KE-1 (GETTING STARTED)

Silahkan anda kunjungi website www.blogger.com 

LANGKAH KE-2 (CREATE AN ACCOUNT)

Setelah page terbuka, silahkan anda klik CREATE AN ACCOUNT setelah anda klik, maka akan muncul form untuk mengisikan nama dan password. Silahkan isi dan anda harus selalu ingat username dan password yang anda isikan. Jangan lupa untuk menceklist Term of service agreement. Kemudian klik tombol panah "Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-3. 

LANGKAH KE-3 (NAME YOUR BLOG) 

Bagian ini sangat penting, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword.
 

TIPS: agar blog anda mudah terindex oleh search engine(mesin pencari), maka alangkah lebih bagusnya jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan name dari blog anda!
 

Sekarang klik tombol panah ORANGE"Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-4.

LANGKAH KE-4 (CHOOSE YOUR BLOG TEMLATE)

Sekarang anda haya tinggal selangkah lagi untuk mempunyai webblog buatan sendiri!!!
Disini anda ditunjukan untuk memilih warna dan bentuk dari web anda. Silahkan pilih sesuai dengan topik dan selera anda.
 

Jika telah selesai memilih template, sekarang kita akan lanjut ke langkah berikutnya, klik tombol panah ORANGE"Continue" untuk melanjutkan ke langkah ke-5.

LANGKAH KE-5 (GENERATE YOUR BLOG)

Sekarang blogger akan menciptakan blog anda. Setelah blog selesai dibuat, maka di browser anda akan ada tulisan "Your Blog Has Beeb Created" Klik start Posting untuk untuk membuat artikel/tulisan pertamamu. Isikan Judul artikel anda pada kolom title dan tulis isi dari artikel anda di bawahnya! 

Selesai...
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry