Pages

Manfaat Daun Dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan


1. Relaksasi dan membuat tidur
Tiga lembar daun sirsak. Cuci daun sirsak dan masukan dalam secangkir air panas lalu diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu angkat daun. Untuk menambah citarasa, tambahkan gula dan beri perasan jeruk lemon.

2. Bisul
  • Ambil 15-30 daun sirsak segar. Cuci bersih lalu peras sampai keluar ekstrak. Minum ekstrak daun sirsak 3 kali sehari. Ampasnya untuk mengompres bisul.
  • Bila direbus, masukan 10 g daun sirsak kering dalam 3 gelas air. Angkat sampai menjadi 1 gelas air. Setelah itu minum 3 kali sehari.
  • Cara lain: ambil segenggam daun sirsak. Tumbuk halus lalu taruh di sekeliling bisul. Biarkan sampai mengering. Ulangi sampai bisul pecah. Setelah itu oleskan antiseptik.
3. Antikejang
Rebus 7 lembar daun sirsak dalam 3 gelas air. Saring sampai menjadi 1 gelas. Tambahkan sedikit gula merah dan garam. Minum setengah gelas setiap pagi dan sore.

4. Pengobatan tradisional di Belize Amerika Tengah.
  • Menurunkan panas: Rebus daun sirsak atau minum teh daun sirsak. Cara lain, taruh beberapa lembar daun sirsak dalam bak mandi.
  • Cacar: Remas daun sirsak segar, oleskan ke kulit.
  • Rematik dan eczea: Blender daun sirsak muda sampai seperti bubur. Lulurkan ke kulit. Cara itu dapat meringankan penyakit.
  • Kaki bengkak dan pembenkakan lain: Kompres bagian yang bengkak dengan daun sirsak yang dijadikan seperti teh.
5. Keputihan
Campurkan 15 lembar daun sirsak dengan 5 ruas jari kunyit yang telah dipotong-potong. lalu masukan dalam air sebanyak 5 gelas, tambahkan garam, madu atau gula merah. Setelah itu rebus sampai jadi 3 gelas air. Minum rebusan 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

6. Darah tinggi
Rebus daun sirsak dan rambut jagung manis (muda) dan minum 2-3 kali sehari.

7. Kolesterol
Ambil 3-5 daun sirsak lalu rebus dalam 3 gelas air. Angkat dan saring daun setelah menjadi 1 gelas. Minum secara rutin setiap hari selama 1 bulan. Cara lain: jus 50-100 g/hari buah sirsak.

sumber: Trubus
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry