Pages

Trik Menampilkan Kode HTML Dalam Posting

Posting ini saya tulis berdasarkan pengalaman buruk yang saya alami (maaf lebay ;p). Ya, beberapa waktu lalu saya mengalami kesulitan untuk menuliskan kode-kode HTML di dalam postingan. 

Berkali-kali saya menuliskan kode-kode HTML di dalam posting, hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Bayangkan, udah capek-capek nulis dan ngedit selalu gagal karena kode yang seharusnya tampil utuh di posting malah berubah jadi efek dari kode tersebut. Mau bikin kode search engine, yang tampil malah kotak search engine-nya. Mungkin ini sama seperti kita mau bikin kode mobil, yang tampil malah mobilnya lengkap dengan sopir dan kondekturnya pula, hahaha....;p


1, 2, sampai 3 hari nanya kesana kemari, belum ada jawaban,,,seddih dan hampir ga jadi posting.

Dengan semangat pantang menyerah akhirnya saya dapat jawaban seperti ini:

1. saat menulis/mengcopy kode-kode HTML posisi kotak posting harus berada pada posisi "compose". Lihat gambar yang dilingkari warna merah:



2. klik Post Options yang berada di bawah kotak posting



3. pada setelan tulis, pilih bagian "Tunjukan HTML apa adanya"

 

4. silahkan menulis,,,

Hmmmm....ternyata, sulit itu karena kita gak tau atau mungkin gak mau tau. Jika sudah tau, ckckckck kita juga bisa koq!!!

Selamat mencoba dan tetap semangat....
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry