Pages

Cara Membuat Search Engine di Blogspot

Bukan bermaksud untuk menggurui siapapun, namun yang berikut ini hanyalah sekedar share tentang bagaimana caranya membuat/memasang search engine di blogspot khususnya bagi para blogger pemula seperti saya.

Saat ini Search Engine atau mesin pencari tidak bisa dipisahkan dalam dunia internet. Dengan Search Engine kita bisa mencari tahu tentang suatu hal yang kita inginkan sesuai dengan keyword yang kita ketikkan.

Caranya sebagai berikut:

1. Login ke blogger kemudian klik Layout lalu pilih Tambah Elemen Halaman.


2. Kemudian pada layar baru yang muncul pilih HTML/Javascript kemudian copy/paste script/kode berikut ini di dalam kolom content.


3. Klik simpan

Catatan:
Ganti nama-blogmu dengan nama blog sobat. Angka 30 menunjukkan panjang kotak (text box) dan semakin besar angkanya maka semakin panjang textbox-nya. Selain itu, ada juga yang bisa sobat ubah yaitu di bagian kode --> value="Search". Tulisan Search ini adalah tulisan yang akan muncul pada tombol search engine. Apabila sobat ingin mengubahnya, silahkan ubah sesuai keinginan, contoh: tulisan tersebut ingin di ubah menjadi Cari atau Go.

Hasilnya:


atau seperti ini:


atau seperti ini:


Semoga berguna....
Untuk berlangganan artikel, masukan email anda disini:



0 Comment :

Posting Komentar

Bahasa dapat mencerminkan kepribadian seseorang.
Bagi yang ingin promosi web, blog dan atau mendapatkan backlink dari blog ini, telah disediakan tempat khusus. Klik DISINI

 

Info Olahraga

Info Komputer

Info Blackberry